news, Uncategorized

KONTAK PERKASA FUTURES | Analis Sebut-sebut ‘Hari Kelabu’ Apple

aaaa.jpg

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Apple menurunkan prediksi pendapatannya untuk kuartal pertama tahun 2019. Seorang analis menyebutnya sebagai sebuah hari gelap nan kelabu, khususnya buat Apple.

Awalnya Apple memproyeksikan pendapatan sekitar USD 89 miliar hingga USD 93 miliar. Tapi dalam surat CEO Apple Tim Cook kepada investor, mereka menurunkan angka proyeksi menjadi USD 84 miliar.

Pengumuman ini bahkan sampai membuat investor dan analis yang optimistis terhadap performa saham Apple menjadi ragu. Analis Dan Ives pun menyebut pengumuman tersebut menandakan hari kelabu Apple.

“Ini merupakan hari yang gelap bagi Apple dan investor yang optimis,” ujar Ives, dikutip detikINET dari CNBC.

Ives sendiri termasuk investor yang optimis atau biasa disebut bullish. Ia memberi rating ‘buy’ kepada Apple dan menetapkan harga USD 275 per saham.

Menurut Ives, selama beberapa kuartal ke depan Apple akan fokus untuk meningkatkan permintaan iPhone di China. Ia menambahkan bahwa ini merupakan menjadi momen penting bagi Cook untuk menangani tantangan ini.

“Ini, menurut opini saya, akan menjadi periode yang menentukan bagi Cook, bagaimana ia dan perusahaan menangani ini terutama seputar metrik dan permintaan China,” jelasnya.

Tapi, tidak semua analis terlihat pesimis dengan masa depan Apple. Seperti analis Gene Munster yang menyebut bahwa ini bukan akhir dari Apple.

“Ini bisa membutuhkan waktu mulai dari satu kuartal hingga satu tahun untuk investor mendapatkan kembali rasa percaya diri … tapi saya yakin bahwa ini bukan awal dari berakhirnya Apple,” ujarnya. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tinggalkan komentar