news, Uncategorized

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Saat Sri Mulyani Bandingkan RI dengan Haiti Hingga Singapura

aaa.jpeg

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa perekonomian Indonesia saat ini memiliki pertumbuhan tertinggi ketiga di kelompok negara G20.

Namun, sayangnya masih banyak yang menilai bahwa ekonomi tanah air masih kalau jauh dengan negara tetangga. Padahal, pertumbuhan ekonomi masih di level 5% dengan tingkat inflasi terjaga di level 3%.

“Kalau kita bicara perbandingan, kita pilih emerging country karena satu kelompok. Kalau kita bandingkan dengan negara tetangga, belum tentu liganya sama,” kata Sri Mulyani saat acara Forum A1 di Tjikini Lima, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

“Meskipun income per kapita Indonesia lebih rendah, tapi kita di bawah India dan di bawah RRT. Growth di G20 kita ketiga. Karena negara banyak yang growth-nya kemarin kontraksi,” sambungnya.

Sri Mulyani bilang, banyak yang membandingkan ekonomi Indonesia dengan negara yang income per kapitanya justru jauh di bawahnya.

“Seperti Ethiopia, Haiti, saya sudah dua kali ke sana, lalu negara di Carribean Island, ekonominya hancur karena gempa, pas gempa dia terkena low income, tidak comparable kalau dibandingkan,” ujar Sri Mulyani.

Sedangkan dengan Singapura, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan dengan jumlah penduduk sekitar 257 juta jiwa, sedangkan Singapura merupakan sebuah negara daratan dengan jumlah penduduk sekitar 5 juta jiwa.

“Singapura size-nya city state dan kita negara kepulauan. Singapura kecil tapi penduduknya 5 juta. Jadi kalau membandingkan Singapura dari sisi size ya beda banget. Tapi kalau GDP kita lebih gede dari Singapura, tapi kalau dibanding 257 juta jadinya kita turun. Singapura income per kapitanya sudah mendekati 70.000. Among the highest in the world,” ungkap dia. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Tinggalkan komentar