news, Uncategorized

PT KONTAK PERKASA | Mengunci Setang ke Kanan Lebih Susah Dibobol Maling?

39

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Modus pencurian yang sering dilakukan para pelaku curanmor adalah dengan membobol rumah kontak pakai kunci T. Seringkali motor lebih gampang dicuri karena pemilik motor mengunci, setang ke arah kiri.

Sementara jika kunci setang diarahkan ke kanan, banyak yang menganggap itu lebih aman dari tindak pencurian. Benar atau tidak ya?

“Memang prinsipnya kunci setang mau ke kanan atau ke kiri ya bebas saja ya, cuma kalau menghadap kanan memang lebih susah dibobol,” kata Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno, di Jakarta.

Penjelasannya, saat kunci setang ke arah kanan, secara langsung lubang kunci akan tertutup dengan setang. Karena biasanya lubang kunci beberapa sepeda motor berada di sebelah kanan. Sehingga pencuri akan menemui kesulitan saat membobol rumah kontak.

“Untuk motor matik atau cub (bebek) itu posisi kuncinya kan di bawah setang (sebelah kanan), sehingga saat dikunci posisi ke kenan, menutup keleluasaan orang untuk mencungkil bagian kuncinya,” kata Endro.

“Jadi waktunya lebih lama (untuk membobol kunci) dibandingkan saat ia mengunci setang ke kiri,” pungkas Endro.

Sekadar saran untuk detikers, jika ingin tingkat keamanan lebih, usahakan jangan hanya mengandalkan kunci setang ya. Tapi juga bisa menggunakan kunci ganda, misalnya dengan menggembok area piringan cakram atau rantai untuk motor bebek. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

Tinggalkan komentar