Uncategorized

KONTAK PERKASA FUTURES | Maserati MC20 Meluncur di Indonesia Tahun Depan, Ini Spesifikasinya

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Di tengah kondisi dunia otomotif yang masih lesu akibat pandemi virus corona, pabrikan mobil eksotis asal Italia, Maserati, meluncurkan produk terbarunya. Perkenalkan, Maserati MC20.
“Kami akan memperkenalkan model produk baru tahun 2021 yang mana akan memperbarui fitur-fitur menarik dari merek ini. Hari ini MC20 akan diperkenalkan tidak hanya sebagai mobil super sport tapi juga merayakan semangat Maserati,” kata Managing Director of Maserati Indonesia, Jason Broome konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2020).

Beberapa keunggulan dari Maserati MC20 di antaranya adalah sasis yang terbuat dari bahan karbon, mesin V6, bobot kendaraan kurang dari 1.500 kg, dan tenaga sebesar 621 hp.

“Sasis karbon sepenuhnya yang ringan dikombinasikan dengan mesin V6 twin turbo, memiliki berat 1.500 kg yang dapat menghasilkan tenaga 621 hp yang membuat mobil ini menjadi yang teringan berdasarkan rasio perbandingan bobot ke performa,” jelas Jason.

Ada makna tersembunyi di balik nama MC20. MC merupakan kependekan dari Maserati Course, sementara 20 merujuk pada tahun 2020.

Maserati mengklaim MC20 memiliki aerodinamika yang spesial. Body Maserati MC20 dirancang selama lebih dari dua ribu jam kerja dalam Terowongan Angin Dallara. Itu belum termasuk lebih dari seribu simulasi CFD (Computational Fluid Dynamics).

Hasilnya terlihat jelas. Maserati MC20 punya garis tubuh yang ramping dan memiliki kesan minimalis tegas.

Masuk ke kabin, interior dan panel kontrol MC20 punya kesan sederhana namun tetap berkelas. Terpasang dua layar 10 inci: satu untuk kokpit dan satu lainnya untuk Maserati Touch Control Plus (MTC Plus MIA).

Konsol tengah berbalut serat karbon dengan beberapa fitur terpasang, seperti charger smartphone nirkabel, kenop pemilih mode mengemudi (terdiri dari GT, Wet, Sport, Corsa dan ESC Off untuk menonaktifkan fungsi kontrol), dua tombol pilihan kecepatan, kontrol power window, kontrol peranti multimedia serta kompartemen penyimpanan. Sementara tombol pengontrol lainnya ada di lingkar kemudi, seperti tombol start di sebelah kiri dan launch control di sebelah kanan.

Bagaimana spesifikasi Maserati MC20?

Untuk dapur pacu, Maserati MC20 ini dibekali mesin Nettuno (merupakan mesin hasil pengembangan Maserati dengan mengadopsi teknologi F1) baru berkonfigurasi V6 twin turbo. Mesin ini mampu memproduksi tenaga mencapai 621 hp dan torsi puncak 730 Nm. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 2,9 detik. Sementara top speed-nya diklaim mampu menembus 325 km/jam.

Hanya saja dalam sesi ini perkenalan ke publik Indonesia ini Maserati Indonesia belum membawa unit mobilnya. Peluncuran model produksi Maserati MC20 dijadwalkan dimulai akhir tahun ini, sementara pesanan mulai diterima pada 9 September usai debutnya di dunia. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tinggalkan komentar