news

PT KONTAK PERKASA | Pilu, Dokter Curhat ‘Sakitnya’ Saat Menulis Surat Kematian Pasien COVID-19

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Virus Corona COVID-19 masih mewabah di Indonesia. Tanpa kenal lelah para tenaga medis pun terus berjuang menangani pasien agar bisa pulih dari penyakit ini.
Seorang influencer kesehatan yang juga bertugas sebagai Satgas COVID-19 di Rumah Sakit Prikasih, Jakarta Selatan, dr Gia Pratama membagikan salah satu kisah pilunya selama menangani pasien Corona, yakni saat menuliskan surat kematian pasien.

“Segmen paling pedih kalau di rumah sakit dan terus berulang itu ya ini, nulis laporan kematian,” tulis dr Gia dalam postingan Instagram miliknya, Sabtu (12/9/2020).

“Menulis ulang menit-permenit kejadian sampai pasien meninggal,” tambahnya.

Dalam postinganya tersebut, terlihat secarik kertas bertuliskan ‘laporan kematian’ dengan keterangan detail seorang pasien Corona meninggal pada 12 September 2020, dengan penyebab kematian henti jantung dan henti napas.

dr Gia menceritakan bahwa saat ini ia semakin sering menuliskan surat kematian pasien Corona, yang artinya jumlah kasus kematian COVID-19 kian bertambah setiap harinya. Ia pun berharap jumlah kematian akibat penyakit ini bisa segera menurun.

“Dari Maret ya sudah banyak, hanya makin kesini makin sering, hampir sehari sekali,” kata dr Gia, Senin (14/9/2020).

dr Gia merasa prihatin dengan masih banyaknya orang yang menyepelekan COVID-19. Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak meremehkan penyakit ini karena dampaknya bukan hanya dapat merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain.

“Jangan meremehkan penyakit ini, kita yang muda mungkin bisa sembuh, tapi kita bisa menularkan kepada orang tua yang kita sayangi dan mereka belum tentu bisa sembuh,” tuturnya. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

detik.com

Tinggalkan komentar