news

PT KONTAK PERKASA | Lukisan Rp 47,7 M yang Dijual Angelina Jolie Ternyata Hadiah dari Brad Pitt

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Belum lama ini Angelina Jolie dikabarkan menjual lukisan masjid karya Winston Churchill dengan harga yang fantastis yakni Rp 47,7 miliar.

Ternyata lukisan tersebut merupakan hadiah yang diberikan mantan suaminya, Brad Pitt sebagai hadiah untuknya.

Dilansir dari Page Six, Kamis (3/2/2021), Brad Pitt mulai tertarik dengan karya-karya Winston Churchill usai tampil dalam film Inglourious Basterds pada 2009.

Bahkan Brad Pitt dan Angelina Jolie pun sempat berkunjung ke dalam Churchill War Room di Inggris beberapa tahun lalu dalam kunjungan rahasia mereka.

Sebelum Brad Pitt membelinya, lukisan bertajuk Tower of Koutobia Mosque atau dalam bahasa Indonesia berarti Menara Masjid Koutoubia itu awalnya diberikan kepada Presiden AS, Franklin D Roosevelt. Sepeninggalnya, lukisan tersebut diwariskan kepada putranya Elliot.

Sang putra pun menjualnya ke kolektor seni di Nebraska pada 1950. Selanjutnya lukisan itu berpindah tangan usai dijual kembali kepada produser film tentang Winston Churchill yakni The Finest Hour (1964), Norman G Hickman.

Lukisan itu pun berada di tangannya hingga lebih dari 15 tahun dan ditemukan di lemari pakaian oleh keluarganya.

Karya seni langka itu merupakan satu-satunya karya yang diselesaikan oleh Winston Churchill selama Perang Dunia kedua antara tahun 1939 sampai 1945.

Winston Churchill melukisnya setelah Konferensi Casablanca di Januari 1943, saat ia bersama Roosevelt merencanakan kekalahan Nazi Jerman. Kedua pemimpin tersebut mengunjungi Maroko setelah konferensi agar Churchill dapat menunjukkan keindahan kota kepada Roosevelt.

Baru-baru ini, Angelina Jolie juga sempat buka suara usai bercerai dari Brad Pitt pada 2016 lalu. Ia mengaku jika lima tahun yang dilaluinya setelah bercerai adalah masa paling sulit di hidupnya.

Tak ada yang lebih dipentingkan oleh Angelina Jolie selain keluarganya.

“Saya hanya fokus untuk menyembuhkan keluarga kami,” ucap bintang Angelina Jolie pada Vogue.

“Sekarang prosesnya perlahan kembali, seperti es yang mencair dan darah kembali ke dalam tubuh saya,” pungkasnya. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

detik.com

Tinggalkan komentar