news

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Bursa Amerika Rebound oleh Optimisme Ekonomi AS, Nasdaq Tertinggi 3 Pekan

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Sebagian besar saham yang diperdagangkan di bursa Amerika bergerak lebih tinggi harganya setelah melemah sesi sebelumnya. Semua indeks utama ditutup menguat pada sesi yang berakhir Kamis dinihari WIB (27/5/2021) dengan Nasdaq melompat ke tertinggi 3 pekan.

Indeks Nasdaq naik 80,82 poin atau 0,6 persen menjadi 13.738,00, indeks S&P 500 juga naik tipis 7,86 poin atau 0,2 persen menjadi 4.195,99, sementara itu Dow Jones naik moderat 10,59 poin atau kurang dari sepersepuluh persen menjadi 34.323,05. Kekuatan moderat di Wall Street sebagian dipicu oleh optimisme ekonomi yang berkelanjutan karena dibukanya kembali bisnis di beberapa states pasca pandemi.

Saham Ford naik lebih dari 8% setelah pembuat mobil itu mengumumkan akan meningkatkan pengeluaran untuk kendaraan listrik menjadi $30 miliar. Saham Royal Caribbean melonjak 3,4% setelah operator kapal pesiar tersebut menjadi yang pertama menerima persetujuan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk memulai uji pelayaran di perairan AS.

Secara sektoral, saham maskapai penerbangan paling kuat merespon optimisme pembukaan kembali ekonomi pasca pandemi dengan NYSE Arca Airline Index naik 3 persen. Saham American Airlines melonjak 2,8%, saham Boeing menguat 0,86% dan saham United arlines naik 1,67%.

Kekuatan signifikan juga terlihat pada saham jasa minyak dengan Indeks Layanan Minyak Philadelphia alami kenaikan 2,1 persen yang merespon kenaikan harga minyak mentah. Saham perumahan juga kuat dengan kenaikan 1,6 persen oleh Indeks Sektor Perumahan Philadelphia, saham Toll Brothers melonjak 3% lebih setelah melaporkan keuangan kuartal kedua yang lebih baik dari perkiraan. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Tinggalkan komentar