news

KONTAK PERKASA FUTURES | Gain Bursa Wall Street Berlanjut oleh Laporan Keuangan yang Optimis

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Perdagangan saham di bursa Amerika kembali cetak untung pada perdagangan yang berakhir Kamis dinihari WIB (22/7/2021) dengan semua indeks utamanya mendaki ke posisi tertinggi sepekan. Posisi penutupan indeks utama mendekati rekor tertinggi sepanjang sejarah.

Indeks Dow Jones ditutup menguat 286,01 poin atau 0,8 persen menjadi 34.798,00, indeks Nasdaq naik 133,08 poin atau 0,9 persen menjadi 14.631,95 dan indeks S&P 500 naik 35,63 poin atau 0,8 persen menjadi 4.358,69. Penguatan saham yang berkelanjutan di bursa Wall Street sebagian oleh reaksi positif terhadap berita laporan keuangan kuartalan dari beberapa perusahaan besar.

Perusahaan Coca-Cola dan Verizon melaporkan hasil kuartalan yang lebih baik dari yang diharapkan dan meningkatkan panduan setahun penuh mereka. Kedua saham ditutup menguat 1,43% dan 0,70% masing-masing. Demikian saham raksasa perawatan kesehatan Johnson & Johnson ditutup lebih tinggi setelah melaporkan hasil kuartal kedua yang melebihi perkiraan analis.

Di sisi lain, saham Netflix anjlok cukup signifikan dengan turun 3,28% setelah perusahaan raksasa streaming itu melaporkan pendapatan kuartal kedua yang lebih lemah dari perkiraan dan memperkirakan pertumbuhan pelanggan pada kuartal saat ini di bawah perkiraan analis.

Seara sektoral, penguatan saham dipimpin oleh saham energi karena harga minyak mentah terus pulih dari penurunan tajam yang terlihat pada hari Senin. Mencerminkan kekuatan di sektor energi, Philadelphia Oil Service Index melonjak 4,8 persen dan NYSE Arca Oil Index melonjak 3,8 persen.

Kekuatan yang signifikan juga terlihat pada saham maskapai penerbangan, sebagaimana dari lonjakan 3,2 persen oleh NYSE Arca Airline Index yang naik dari penutupan terendah lima bulan. Dari sektor teknologi, saham semikonduktor juga cetak kinerja yang sangat kuat hingga membuat Philadelphia Semiconductor Index naik 3,1 persen. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tinggalkan komentar