news

KONTAK PERKASA FUTURES | Rekomendasi EUR/USD 14 September 2021: Tertekan Sedikit Naiknya USD

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – EUR/USD diperdagangkan di sekitar 1.18 di 1.1806, dengan sentimen pasar yang berhati-hati mendorong naik dollar AS yang safe-haven. Kekuatiran mengenai naiknya inflasi AS, niat dari the Fed untuk melakukan “tapering” dan pemilu di Jerman mendorong turun pasangan matauang ini.

Matauang bersama Eropa mengalami tekanan dari prospek sayap kiri di Jerman dan pengaturan Cina terhadap perusahaan tehnologi di negaranya. Tekanan ini kemungkinan akan berlanjut sampai AS mempublikasikan angka inflasinya pada hari Selasa.

Kandidat dari SPD Olaf Scholz menolak mengesampingkan koalisi dengan radikal kiri Die Linke di dalam debat televisi yang terakhir, dan hal ini mengkuatirkan pasar. Aliran kiri tengah Scholz dipandang sebagai orang yang aman oleh para pemungut suara, namun pasar mengingini dia membuat koalisi yang lebih baik.

Investor sedang menunggu dengan cemas angka CPI AS pada hari Selasa. Sementara PPI pada hari Jumat minggu lalu menunjukkan inflasi masih tetap tinggi sehingga pengetatan bisa saja terjadi pada pertemuan berikutnya.

Faktor yang positip di AS dan Eropa adalah turunnya kasus Covid – 19 baik di AS maupun di Eropa.

“Support” terdekat menunggu di 1.1780 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1740 dan kemudian 1.1725. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1815 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1850 dan kemudian 1.1885. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tinggalkan komentar